Manfaat Zumba Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Zumba Untuk Kesehatan TubuhManfaat Zumba Untuk Kesehatan Tubuh

Senam zumba merupakan salah satu senam yang digemari banyak orang karena memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh dan kebugaran jasmani. Latihan ini merupakan sebuah latihan yang menggunakan gerakan memadukan kombinasi tari salsa dengan senam aerobik yang diiringi oleh berbagai musik yang menyenangkan. Untuk gerakan senam zumba ini, tidak memiliki gerakan yang khusus karena latihan ini dilakukan dengan cara menggerakkan seluruh anggota tubuh.

Banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan jika anda melakukan latihan senam zumba. Salah satunya adalah dapat membakar kalori dan lemak yang berlebih dalam tubuh. Untuk penjelasan lebih detailnya akan dibahas di bawah ini.

Berbagai Manfaat Senam Zumba

Manfaat Zumba Untuk Kesehatan Tubuh

Banyak diantara kita yang belum mengetahui apa saja yang dapat kita rasakan ketika kita rutin melakukan senam zumba. Namun, tak sedikit juga orang yang menggemari senam ini karena dianggap menyenangkan. Berikut ini akan dijelaskan manfaat apa saja yang anda rasakan jika melakukan senam zumba:

1. Mengurangi Stres

Terlalu banyak melakukan aktivitas yang melelahkan akan mengakitbatkan stres. Apalagi, jika kita memiliki pekerjaan yang monoton melakukan hal-hal yang sama setiap harinya pastinya membuat kita merasakan stres. Stres juga dapat diakibatkan oleh banyaknya beban pikiran yang kita rasakan.

Namun, melakukan senam zumba dapat mengurangi rasa stres yang kita rasakan. Saat melakukan gerakan zumba tubuh akan terasa rileks dan tubuh dapat melepaskan hormon endorfin yang membuat perasaan menjadi bahagia dan mengurangi rasa stres. Selain daripada itu, kegiatan ini juga akan terasa lebih menyenangkan juka memilih musik yang sesuai. Maka dari itu, lakukanlah kegiatan ini secara rutin agar kita terhindar dari stres.

2. MenjadiSarana Bersosialisasi 

Olahraga senam zumba ini dilakukan secara berkelompok.Bahkan senam ini memilki sanggar zumba yang terdiri dari berbagai kalangan. Dengan bergabung dan melakukan kegiatan ini anda akan menambah relasi teman. Selain daripada itu, dengan melakukan senam zumba anda akan bersosialisasi dengan teman yang memiliki minat dan hobbi yang sama.

3. Menurunkan Dan Menjaga Berat Badan Tetap Ideal

Memiliki tubuh yang ideal adalah impian setiap orang khususnya wanita.Salah satu olahraga yang dapat menurunkan berat badan dan membuat tubuh ideal adalah senam zumba.Karena, senam zumba dapat menurunkan berat badan secara cepat. Senam zumba dapat kita lakukan selama 30 menit setiap harinya dan dapat membakar sekitar 9,5 kalori per menit. 

Oleh sebab itu, lakukanlah kegiatan ini secara rutin, kemudian konsumsilah makanan yang bergizi seimbang untuk mempercepat berat badan anda turun.Setelah melakukan gerakan ini anda juga disarankan untuk meminum air putih.

4. Mengendalikan Tekanan Darah 

Para peneliti mengatakan bahwa, senam zumba mampu menurunkan tekanan darah jika kita melakukannya secara rutin selama 12 minggu.Selain daripada itu, senam zumba dapat memberi manfaat dalam mencegah berbagai penyakit yang diakibatkan oleh tekanan darah yang berlebihan seperti penyakit hepertensi dan hipotensi.

5. Menjaga Kesehatan Jantung

Jantung merupakan salah satu anggota tubuh yang memiliki peran penting dalam tubuh kita.Oleh karena itu, sangat disarankan kepada kita agar tetap menjaga kesehatan jantung.Salah satu olahraga yang dapat anda lakukan untuk menjaga jantung tetap sehat adalah senam zumba. Ketika melakukan senam zumba detak jantung akan meningkat serta kemampuan tubuh dalam menggunakan oksigen pun akan naik. Senam zumba juga memiliki manfaat menurunkan resiko penyakit kardiovaskular.

Lakukanlah kegiatan ini secara rutin, karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang dapat membuat tubuh menjadi sehat.Pilihlah musik yang menyenangkan agar semangat dalam melakukan kegitan ini.Namun, jika anda memiliki masalah yang serius terhadap jantung anda konsultasilah ke dokter terlebih dahulu sebelum melakukan senam zumba.

Nah,setelah kamu membaca artikel diatas,kamu juga dapat membaca sekilas profil tentang Kenny Austin yah guys,selamat membaca.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.