Manfaat Melakukan Hot Yoga, Salah Satunya Dapat Mempercantik Kulit!

Hot yoga merupakan salah satu jenis yoga yang cukup popular dikalangan masyarakat, khususnya bagi mereka yang pecinta yoga.

Sesuai dengan namanya, aktivitas yoga jenis yang satu ini biasanya dilakukan didalam sebuah ruangan dengan tingkatan suhu diatas normal.

Bisanya, tingakat suhu ruangan akan diatur oleh sang instruktur yoga, yakni berkisar antara 80 dan 100 ° F (27 dan 38 ° C).

Lantas, apa sebenarnya manfaat melakukan hot yoga untuk kesehatan? Penasaran? Tapi sebelum itu kamu juga bisa mengetahui agama deva mahenra, aktor muda asal Indonesia. Yuk simak penjelasan berikut ini.

1. Meningkatkan Fleksibilitas

Manfaat Melakukan Hot Yoga, Salah Satunya Dapat Mempercantik Kulit!

Manfaat melakukan hot yoga yang pertama adalah dapat meningkatkan fleksibilitas tubuh. Hal ini disebabkan karena suhu panas dari ruangan akan memungkinkan kalian dalam meregangkan otot sedikit lebih jauh dan mencapai rentang gerakan yang lebih besar.

Dalam sebuah studi dalam Journal of Strength and Conditioning Research menemukan bahwa setelah 8 minggu, peserta yoga memiliki fleksibilitas yang lebih tinggi di punggung bawah, bahu, dan paha belakang daripada kelompok kontrol.

2. Membakar Lebih Banyak Kalori

Manfaat Melakukan Hot Yoga, Salah Satunya Dapat Mempercantik Kulit!

Manfaat hot yoga yang berikutnya adalah dapat membantu membakar lebih banyak kalori yang ada di dalam tubuh, sehingga dapat menjaga berat badan menjadi tetap ideal.

Diketahui bahwa, seseorang dengan berat mencapai 72 kg dapat membakar sekitar 183 kalori per jam dengan yoga tradisional. Nah, dengan menambah suhu panas pada ruangan, jumlah kalori yang terbakar akan semakin banyak.

Menurut para peneliti di Colorado State University, pembakaran kalori dapat mencapai 260 kalori untuk pria dan 149 kalori untuk wanita selama sesi yoga 90 menit.

Wlaupun sebenarnya hot yoga tidak sekuat Bikram Yoga, ternyata jenis ini juga mampu membakar lebih banyak kalori daripada latihan yoga tradisional.

3. Membangun Kepadatan Tulang

Manfaat Melakukan Hot Yoga, Salah Satunya Dapat Mempercantik Kulit!

Manfaat hot yoga yang berikutnya adalah dapat membantu membangun kepadatan tulang, karena selaman menjalankan akivitas ini tubuh akan banyak menyangga berat badan.

Hal ini tentu akan sangat bermanfaat bagi orang dewasa, khususnya bagi mereka yang sudah memasuki masa premenopause, karena dimasa ini kepadatan tulang akan menurun.

4. Mengurangi Stres

Manfaat Melakukan Hot Yoga, Salah Satunya Dapat Mempercantik Kulit!

Faktanya, melakukan hot yoga juga bisa membantu mengurangi stress pada pikiran. Hal ini sejalan dengan penelitian dalam Journal of Science and Medicine in Sport meneliti orang dewasa yang stres dan tidak aktif secara fisik.

Dari hasil penelitian yang dilakukan, ditunjukan bahwa program hot yoga selama 16 minggu secara signifikan mengurangi tingkat stres peserta.

Pada saat yang sama, hot yoga juga mampu meningkatkan kualitas hidup mereka yang berkaitan dengan kesehatan, serta kepercayaan diri bahwa kita memiliki kendali atas perilaku, dan lingkungan sosial yang ada.

5. Meringankan Depresi

Manfaat Melakukan Hot Yoga, Salah Satunya Dapat Mempercantik Kulit!

Manfaat melakukan hot yoga yang berikutnya adalah mampu meringankan tingkat depresi dan menjadikan kalian menjadi lebih rileks dan meningkatkan suasana hati.

Menurut American Psychology Association, itu juga bisa menjadi terapi yang membantu untuk mengurangi gejala depresi.

Tak hanya itu saja, beberapa hasil penelitian yang lainnya juga membuktikan bahwa yoga adalah cara yang efektif untuk mengurangi gejala depresi.

6. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Manfaat Melakukan Hot Yoga, Salah Satunya Dapat Mempercantik Kulit!

Manfaat melakukan hot yoga yang berikutnya adalah ternyata dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung.

Hal ini disebabkan karena ketika kalian melakukan beberapa pose yoga yang berbeda didalam ruangan dengan suhu yang cukup tinggi, hal ini sekaligus dapat memberikan latihan untuk jantung, paru-paru, dan otot yang lebih menantang, daripada melakukan pose yang sama di suhu yang lebih rendah.

Bayangkan saja, dalam satu sesi hot yoga, jantung akan memompa darah dengan kecepatan yang sama dengan jalan cepat atau sekitar 3,5 mil per jam. Hot yoga juga dapat meningkatkan pernapasan dan metabolisme.

7. Mengurangi Kadar Glukosa Darah

Manfaat Melakukan Hot Yoga, Salah Satunya Dapat Mempercantik Kulit!

Tak hanya itu saja, manfaat hot yoga yang berikutnya adalah dapat membantu mengurangi kadar glukosa yang ada di dalam darah.

Pada dasarnya, segala jenis olahraga memang dapat membantu membakar energi dan mengurangi kadar glukosa (gula) yang bersirkulasi dalam aliran darah.

Namun ternyata, hot yoga dapat menjadi alternatif olahraga yang tepat bagi mereka yang cenderung memiliki resiko untuk terkena diabetes tipe 2.

8. Memelihara Kesehatan Kulit

Manfaat Melakukan Hot Yoga, Salah Satunya Dapat Mempercantik Kulit!

Manfaat melakukan hot yoga yang berikutnya adalah dapat membantu memelihara kesehatan kulit. Hal ini disebabkan karena ketika melakukan aktivitas ini, tubuh akan lebih banyak mengeluarkan keringat.

Selain itu, manfaat  lainnya dari berkeringat di lingkungan yang hangat adalah dapat meningkatkan sirkulasi, membawa darah yang kaya oksigen dan nutrisi ke sel-sel kulit.

Nah,demikianlah artikel manfaat melakukan hot yoga,kamu juga dapat membaca profil tentang Kenny Austin guys,selamat membaca !

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.