Ingin Punya Abs Perut Idaman? Ini Workout Routine Ala Kazuha Le Sserafim


Tidaklah mengherankan jika menjadi seorang anggota grup idola, proporsi tubuh yang ideal menjadi penting. Sejak masa trainee hingga debut, para idola telah terbiasa dengan berbagai rutinitas untuk menjaga bentuk tubuh mereka, salah satunya melalui latihan fisik.

Kazuha, atau yang dikenal dengan nama asli Nakamura Kazuha, merupakan salah satu anggota girl group Le Sserafim, dan baru-baru ini dia mendapatkan perhatian publik karena keberadaan otot perut abs-nya.

Idol asal Jepang ini tidak ragu untuk membagikan rutinitas latihan yang sering dilakukannya untuk mendapatkan perut abs yang menjadi impian banyak orang.

Berdasarkan informasi dari saluran YouTube resmi LE SSERAFIM, berikut ini adalah rutinitas latihan ala Kazuha yang dapat Anda coba untuk mendapatkan perut abs. Yuk, mari kita simak!

1. Leg Raises (15 x 1 set)

Gerakan yang menjadi awal rutinitas latihan Kazuha adalah leg raises. Untuk melakukan gerakan ini, Beauties perlu berbaring dalam posisi terlentang dengan kaki lurus dan rapat. Angkat kaki hingga membentuk sudut siku-siku, lalu turunkan secara perlahan dan tahan sebentar sebelum mengangkat kembali kaki dan mengulanginya.

Kazuha melaksanakan leg raises ini sebanyak 15 kali dalam satu set latihan. Menurut informasi yang dikutip dari laman Today, leg raises dapat melatih kekuatan pada pinggul dan punggung bagian bawah.

2. Single Leg Drops (15 x 1 set)

Melakukan gerakan single leg drops dapat meningkatkan kekuatan otot perut bagian bawah dan paha. Kazuha sendiri melakukan gerakan ini sebanyak 15 kali dalam satu set.

Untuk melakukan gerakan ini, berbaringlah terlentang dengan posisi kaki lurus ke atas membentuk sudut siku-siku. Turunkan satu kaki secara perlahan dan biarkan kaki yang satunya tetap dalam posisi awal. Ulangi gerakan ini dengan fokus pada otot perut dan pastikan kaki yang diturunkan tidak menyentuh matras.

Gerakan single leg drops ini merupakan salah satu bagian dari rutinitas latihan Kazuha untuk membentuk perut yang kencang dan paha yang kuat.

3. Russian Twist (30 x 1 set)

Salah satu latihan yang bisa kamu coba adalah russian twist yang dilakukan oleh Kazuha sebanyak 30 kali dalam satu set.

Caranya, duduk di atas matras dengan kaki lurus dan diangkat, kemudian condongkan tubuh hingga membentuk sudut V. Pastikan tubuh tetap seimbang dan jaga agar kaki tidak menyentuh matras. Mulailah memutar tubuh ke sisi kanan dan kiri secara bergantian dengan perlahan.

4. Plank (1 menit x 3 set)

Gerakan yang familiar, bukan? Salah satu gerakan yang menantang dan sering dilakukan dalam rutinitas latihan untuk membentuk otot perut.

Salah satu anggota dari Le Sserafim juga melakukan plank selama 1 menit dalam 3 set. Gerakan ini fokus pada otot perut dengan cara menahan tubuh sepanjang yang kamu mampu.

Meskipun gerakan plank terlihat sederhana, jangan meremehkan manfaatnya. Dilansir dari laman Healthline, melakukan plank dapat membantu meningkatkan postur tubuh dan fleksibilitas.

5. Special Abs Workout Ala Kazuha (15 x 1 set)

Terakhir, terdapat gerakan khusus ala Nakamura Kazuha yang dilakukannya selama 15 kali dalam 1 set, yang dapat Beauties coba. Gerakan ini juga mendapatkan banyak perhatian dari penggemar dan menjadi salah satu gerakan workout yang populer dalam girl group Le Sserafim.

Untuk melakukan gerakan ini, Beauties dapat memulainya dengan melakukan gerakan plank hip dips sebanyak 4 kali, kemudian plank up & down sebanyak 2 kali.

Itulah 5 rutinitas latihan untuk mendapatkan abs perut ala Kazuha Le Sserafim yang dapat Beauties praktikkan. Kazuha juga menekankan bahwa konsistensi adalah kunci utama untuk mencapai abs perut yang diinginkan. Jadi, apakah Beauties tertarik untuk mencobanya?

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.