Rekomendasi Workout Ala Idol KPOP, Yuk Dicoba!



Kemampuan totalitas di atas panggung membuat para idol K-Pop selalu memperhatikan penampilan mereka dengan cermat. Mereka tidak hanya menampilkan penampilan yang memukau saat membawakan karya mereka, namun juga dituntut untuk selalu memiliki penampilan fisik yang sempurna.

Tak mengherankan jika para idol K-Pop harus melakukan berbagai jenis workout untuk menjaga penampilan fisik mereka tetap menarik dan bugar. Bagi kamu yang ingin memiliki tubuh yang ramping dan bugar seperti para idol K-Pop, cobalah untuk mencoba workout ala mereka.

1.Latihan kaki ala Girls Generation

Girls Generation, sebuah grup idola di bawah naungan SM Entertainment, dikenal karena memiliki kaki yang indah dan jenjang. Tidaklah mengherankan, para anggota Girls Generation memiliki rutinitas latihan yang disebut 5:3:2 leg exercise untuk mempertahankan kebugaran kaki mereka.

Menurut laporan dari Kpopstarz, Girls Generation adalah salah satu yang mempopulerkan latihan ini dan menjadi salah satu rahasia di balik kaki kuat dan kencang mereka. Rasio 5:3:2 mengacu pada proporsi kaki, di mana 5 mengacu pada bagian paha yang paling tebal dan kuat, 3 mengacu pada betis yang kurang tebal tetapi tetap kokoh, dan 2 mengacu pada bagian kaki yang paling tipis.

Latihan ini terdiri dari tendangan-tendangan ringan, melompat, dan stretching pada bagian kaki. Gerakan-gerakan ini mampu memperkuat bagian bawah tubuh serta meningkatkan detak jantung. Dengan melakukannya secara teratur, Anda dapat memiliki kaki yang kuat dan indah seperti anggota Girls Generation.

2. Pilates dengan Rose Blackpink

Anggota grup Blackpink dikenal karena memiliki bentuk tubuh yang ramping namun kuat. Ini tentu saja hasil dari latihan yang mereka lakukan selama bertahun-tahun. Dalam laporan dari saluran Youtube Blackpink Update, terlihat Rose sangat antusias saat melakukan pilates.

Rose dengan mudah melakukan serangkaian gerakan pilates yang dipandu oleh instruktur. Salah satunya adalah melakukan latihan yoga ball exercise untuk melatih otot perut. Selain itu, Rose juga banyak melakukan gerakan peregangan.

3. Kelas yoga bersama AOA

Jika menurunkan berat badan bukan merupakan tujuan utama Anda, Anda dapat mencoba kelas yoga seperti yang dilakukan oleh para member AOA. Kelas yoga yang mereka lakukan lebih fokus pada tujuan untuk meredakan stres dan mengurangi lemak yang tidak diinginkan.

Gerakan-gerakan yoga yang dilakukan oleh para member AOA lebih banyak fokus pada gerakan dasar yoga dan teknik pernapasan.

4. Home workout ala Nichkhun 2PM

Nichkhun, anggota 2PM asal Thailand, sempat membagikan rutinitas latihannya melalui sebuah video di Youtube. Ia mengaku selalu menyempatkan untuk berolahraga di tengah rutinitasnya yang padat.

Nichkhun juga membagikan tips workout yang dapat dilakukan di mana saja atau disebut sebagai home workout ala Nichkhun. Dilansir dari Soompi, tampak Nichkhun menggunakan karet panjang yang ia gunakan untuk melatih otot lengan dan bahu, juga melakukan push up.

5. Seni bela diri ala EXO

Apabila Anda merasa bosan dengan latihan kebugaran biasa, mungkin Anda dapat mencoba seni bela diri yang sering dilakukan oleh Suho dan rekan-rekannya. Dalam salah satu tayangan video di kanal YouTube, tampak para member EXO melatih diri mereka dengan bela diri.

Seni bela diri tentu memiliki banyak manfaat, selain menjadi bekal untuk pertahanan diri, bela diri juga dapat melatih kebugaran tubuh. Dilansir dari Kpopstarz, latihan seni bela diri berfokus pada beberapa aspek latihan, seperti stamina mental, fleksibilitas, keseimbangan, kekuatan, waktu, dan kecepatan.

nah, itulah sederet workout ala idol K-Pop yang bisa kamu lakukan di rumah. Jika ingin memiliki tubuh yang ideal, memang tak ada cara yang singkat. Lakukan workout ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.