Ini Dia Jenis Daging yang Baik Dikonsumsi saat Diet

Banyak orang bertanggapan bahwa daging merupakan musuh bagi mereka yang ingin melakukan program diet. Namun, beberapa daging justru dapat mendukung program penurunan berat badan kamu loh!

Sebuah studi mengatakan bahwa, dengan mengonsumsi daging yang memiliki kadar protein tinggi akan sangat berperan untuk menjaga massa otot tanpa lemak. Selain itu, protein akan lebih mengenyangkan jika dibandingkan dengan lemak dan karbohidrat.

Jika kamu ingin tahu daging apa saja yang baik dikonsumsi saat diet, berikut akan dibahas di artikel ini, yuk kita simak!

Daging Ayam Tanpa Kulit


Bagi sebagian orang, kulit ayam lebih diminati ketimbang dagingnya. Namun, jika sedang menjalani program diet, kamu disarankan untuk menyisihkan kulit ayam demi mendapatkan protein yang minim lemak.

Pilihlah bagian dada daging ayam, sayap ataupun daging yang berwarna gelap di bagian paha. Pada bagian dada ayam, mengandung sekitar 135 kalori dan 28 gr protein.

Daging Kalkun


Daging kalkun juga bisa dikonsumsi selama program diet. Dada kalkun pengang mengandung 125 kalori, 2 gr lemak, 0,5 gr lemak jenuh, dan 25 gr protein.

Selain itu, daging kalkun juga mengandung asam lemak omega 3 yang baik untuk otak, dapat memperbaiki mood, mematikan gen lemak, dan mencegah sel-sel lemak membesar.

Daging Babi Tanpa Lemak


Siapa bilang mengonsumsi daging babi tidak diperbolehkan saat menjalani program diet? Sebenarnya sah-sah saja, namun, kamu wajib memilih bagian potongan daging yang tepat, yakni bagian ototnya saja.

Sebuah studi mengatakan bahwa, potongan tenderloin pada daging babi bisa menjadi pilihan saat ingin mengonsumsi untuk mereka yang ingin menurunkan bobot badan. Sekitar 113 gr daing babi mengandung 24 gr protein dan 83 mg kolin.

Namun perlu diperhatikan, jika ingin mengonsumsinya pilihlah daging yang menggunakan label loin atau chop seperti tenderloin, sirloin, atau pork chop untuk memperoleh asupan protein yang lebih banyak.

Daging Sapi Grass Fed


Daging ini merupakan daging yang diambil dari sapi yang diberi asupan rumput selama perawatan. Metode ini membuat lemak pada daging menjadi lebih sedikit dibandingkan dengan daging dari sapi yang diberi makan campuran biji-bijian.

Sekitar 200 gr steak daging sapi mengandung sekitar 386 kalori dan 16gr lemak. Namun, daging sapi grass fed mengandung hanya 234 kalori dan 5 gr lemak saja.

Selain itu, daging ini juga mengandung nutrisi yang lebih baik seperti omega 3, CLA yang dapat menurunkan lemak tubuh, serta vitamin A, E dan antioksidan.

Seafood


Seafood sangat direkomendasikan untuk memenuhi kebutuhan protein. Namun, kamu juga perlu berhati-hati dalam memilih makanan laut karena beberapa jenis masih mengandung kadar merkuri yang tinggi. Kamu juga bisa mencoba resep cara membuat jamur crispy dan membaca fakta buah kastanye.

Pilihlah seafood seperti kerang dan tiram yang rendah kalori. Di dalam 85 gr kerang mengandung 146 kalori dan 20 gr protein.

Nah, itulah beberapa jenis daging yang dapat kamu konsumsi saat sedang menjalani program diet & sembari kamu menikmatinya ,kamu juga dapat membaca profil tentang Kenny Austin guys. semoga bermanfaat ya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Rekomendasi Olahraga Peninggi Badan yang Bisa Dilakukan di Rumah

Yuk Lakukan Gerakan Hatha Yoga Ini Untuk Menenangkan Hati Dan Pikiran

Deretan work out yang menjadi favorit