Olahraga Untuk Menyembuhkan Sakit Pinggang

Olahraga Untuk Menyembuhkan Sakit Pinggang

Kita semua pasti sepakat jika sakit pinggang merupakan sebuah kondisi yang sangat tidak menyenangkan, karena sangat mengganggu kita dalam beraktivitas.

Pada dasarnya, kondisi yang satu ini dapat terjadi kepada siapa saja, baik anak muda maupun golongan lansia. Adapun hal yang menyebabkan terjadinya sakit pinggang cenderung beragam, mulai dari saraf kejepit, salah posisi tidur, keseleo, masalah otot, tulang hingga gangguan ginjal.

Penyembuhan sakit pinggang juga dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan melalui olahraga.

Lantas, apa saja sih jenis olahraga yang dapat mengatasi sakit pinggang? Penasaran apa saja? yuk langsung simak penjelasan berikut ini.

Olahraga Untuk Menyembuhkan Sakit Pinggang

1. Ekstensi Pinggang

Olahraga pertama yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi masalah pinggang adalah dengan melakukan eksistensi pinggang.

Cara melakukannya juga tak sulit. Kalian hanya perlu membuat tubuh ke posisi telengkup, kemudian siku menekuk pada sisi tubuh. Leher dalam posisi tegak dan pandangan menghadap lantai. Lakukan gerakan kedua tangan Anda mendorong ke atas sehingga pinggang membentuk lekukan.

Dengan posisi itu, Anda dapat merasakan ketegangan pada perut. Tarik napas dan tahan selama lima sampai 10 detik. Kemudian, kembali ke posisi awal serta ulangi gerakan ini delapan hingga 10 kali.

2. Superman

Gerakan olahraga berikutnya yang juga dapat kamu lakukan untuk mengatasi masalah sakit pinggang adalah dengan memperagakan gaya superman.

Caranya juga tidak sulit, kalian hanya perlu memposisikan diri kedalam posisi telengkup, kemudian angkat kedua lengan dan tungkai dari lantai. Regangkan lengan dan tungkai Anda sejauh mungkin, tahan selama 2 detik, kemudian lepaskan. Ulangi langkah ini sebanyak 10 kali.

3. Knee Rolls

Tak hanya posisi superman saja, kamu juga dapat melakukan olahraga knee rolls untuk mengatasi masalah sakit pinggang.

Caranya juga tak sulit. Kamu hanya perlu berbaring dengan memakai sebuah bantalan dikepala. Setelah itu, kamu dapat menekuk kedua lutut Anda dan rapatkan. Miringkan lutut ke satu sisi, pertahankan posisi bahu pada lantai.

Selanjutnya, kamu hanya perlu mempertahankan posisi ini selama 5 sampai 10 detik, kemudian kembali ke posisi awal. Ulangi dengan memiringkan lutut pada sisi lainnya. Lakukan gerakan ini sebanyak 8-10 kali pada masing-masing sisi. Anda dapat menambahkan batalan di antara kedua lutut agar lebih nyaman.

4. Cat Stretches

Olahraga berikutnya yang juga dapat kamu lakukan untuk mengatasi masalah sakit pinggang yakni dengan melakukan Cat Stretches.

Cara melakukannya juga terbilang tak sulit, kamu hanya perlu membentuk posisi tangan dan lutut Anda menahan tubuh seperti merangkak. Berikan jarak antara kedua lutut.

Setelah itu, kamu dapat mendorong bagian perut ke sisi atas hingga membentuk lengkung pada punggung. Tahan gerakan itu selama lima detik dan secara perlahan kembalikan tubuh ke posisi normal. Ulangi gerakan ini sebanyak 3-5 kali dalam sehari.

5. Pelvic Tilts

Gerakan olahraga berikutnya yang juga sangat direkomendasikan untuk kamu lakukan dikala sedang mengalami masalah dibagian pinggang adalah dengan melakukan gerakan Pelvic Tilts.

Tak jauh beda dengan gerakan olahrag yang sebelumnya, cara melakukan gerakan olahraga yang satu ini juga terbilang sederhana.

Kamu hanya perlu memposisikan bagian tubuh berbaring, lalu tambahkan bantalan di bawah kepala Anda. Tekuk kedua lutut dengan kaki menapak pada lantai. Berikan jarak pada kedua kaki. Posisikan kedua lengan di sisi tubuh. Biarkan tubuh bagian atas Anda dalam posisi rileks.

Berikutnya, kamu dapat mengangkat pinggang kamu secara perlahan untuk membentuk sebuah lengkungan, kemudia tahan posisi tersebut selama kurang lebih 5 detik, lalu lepaskan. Lakukan gerakan ini berulang selama kurang lebih 10-15 kali dalam sekali latihan.

Nah,setelah membaca artikel diatas kamu juga bisa membaca sekilah profil tentang Kenny Austin guys,selamat membaca ya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.