Latihan Yoga Wajah Untuk Membuat Kulit Lebih Awet Muda

Siapa sih yang tak mengenal yoga? Pada dasarnya, yoga merupakan salah satu kegiatan olahraga yang dapat menjaga kesehatan tubuh, baik fisik maupun dari segi spiritual seseorang serta meningkatkan kebugaran jasmani juga.

Namun tak hanya sampai disitu saja nih, ternyata rutin melakukan gerakan yoga dapat membantu membuat kulit menjadi lebih awet muda.

Yoga dapat menjadi alternatif yang tepat untuk melawan beberapa masalah kulit, seperti tanda-tanda penuaan, garis-garis halus dan kerutan.

Untuk itu, buat kamu khususnya kaum wanita yang ingin memiliki kulit wajah yang sehat dianjurkan untuk melakukan yoga saja.

Menurut sebuah website Ganesha Riset dan Pengembangan Indonesia, yoga asana adalah suatu usaha atau cara untuk menyatukan kekuatan jiwa dan raga serta alam sebagai sarana penyembuhan berbagai penyakit jasmani dan rohani melalui gerakan anggota gerak tubuh yang luwes.

Jadi, sudah tahu belum jenis latihan yoga yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan kulit awet yang lebih awet muda? Jika belum tak perlu khawatir karena pada kesempatan kali ini kita akan membahasnya.

Latihan Yoga Wajah Untuk Membuat Kulit Wajah Lebih Awet Muda

1. Sarvangasana

Latihan Yoga Wajah Untuk Membuat Kulit Lebih Awet Muda

Sarvangasana, atau sandaran bahu, adalah cara jitu untuk membuat kulit Anda bercahaya dan terlihat lebih muda. Melakukan Sarvangasana secara teratur dapat membantu kulit Anda dalam jangka panjang.

 Dalam asana yoga  ini, mulailah  berbaring telentang dan perlahan angkat kaki, bokong, dan punggung Anda. Anda harus menopang semua berat badan Anda di bahu dengan tangan menopang punggung Anda. Pastikan Anda menempatkan kaki Anda sejajar dengan posisi bahu Anda.

2. Hastapadasana

Latihan Yoga Wajah Untuk Membuat Kulit Lebih Awet Muda

Hastapadasana, atau forward bend, dapat membantu kulit melawan radikal bebas penyebab penuaan dini.

Berdiri dengan kaki terbuka selebar pinggul dan angkat tangan di atas kepala. Kemudian perlahan-lahan membungkuk ke depan  untuk menyentuh jari-jari kaki Anda.

Jika Anda  mencoba hastapadasana untuk pertama kalinya dan merasa sulit untuk menyentuh jari kaki Anda, jangan khawatir, latihan  teratur akan membuat Anda mahir.

3. Halasana

Latihan Yoga Wajah Untuk Membuat Kulit Lebih Awet Muda

Halasana, yang dikenal dengan Aura Pose, dapat membuat kulit  sehat, bercahaya dan bebas dari tanda-tanda penuaan.

Pertama, berbaring telentang dengan tangan  di samping. Dengan menggunakan kekuatan inti Anda, angkat  kaki Anda ke atas, lalu turunkan ke arah kepala Anda sampai jari-jari kaki Anda menyentuh lantai. Tahan posisi ini selama beberapa detik lalu perlahan kembalikan kaki Anda ke posisi awal.

4. Bakasana

Latihan Yoga Wajah Untuk Membuat Kulit Lebih Awet Muda

Meski terlihat menyeramkan, bakasana sebenarnya cukup baik untuk kulit Anda. Duduk dalam posisi malasana (jongkok) dan letakkan telapak tangan  di lantai di depan Anda. Perlahan-lahan mulailah mendorong berat badan Anda ke depan dan sejajarkan lutut Anda dengan  trisep Anda.

Dengan beban terbesar di tangan Anda, mulailah mengangkat kaki Anda dari lantai dan rentangkan tangan Anda untuk menahan posisi.

Asana ini mungkin membutuhkan waktu untuk dikuasai, tetapi Anda harus berusaha menghindari kerutan pada kulit Anda.

5. Adho Mukha Svanasana

Latihan Yoga Wajah Untuk Membuat Kulit Lebih Awet Muda

Adho Mukha svanasana atau pose anjing menghadap ke bawah baik untuk kulit Anda. Mulailah asana ini dengan merentangkan lutut, tangan, bahu, dan pinggul Anda. Kemudian masuk ke posisi kucing-sapi dan perlahan angkat lutut  dari lantai. Terus dorong tubuh Anda ke atas dari lantai sampai Anda mencapai pose anjing  ke bawah. Pastikan lengan dan kaki Anda berada pada posisi yang tepat dan bernapaslah melalui asana ini.

Nah,setelah membaca artikel diatas kamu juga bisa membaca sekilas profil tentang Kenny Austin,selamat membaca ya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.