Tips Melatih Otot Perut Untuk Wanita

Salah satu impian wanita adalah memiliki perut yang rata.Pada umumnya, seorang wanita yang baru saja melahirkan pastinya bingung dalam mengatasai perut yang terlihat buncit agar menjadi rata. Namun, anda tidak perlu khawatir karena banyak olahraga yang dapat anda lakukan untuk membuat perut  anda rata dan memperindah lekuk badan anda. 

Banyak diantara kita yang masing belum mengetahui olahraga apa saja yang dapat dilakukan untuk meratakan perut.  Sebelum membahas hal tersebut , selain melakukan olahraga, menjaga kebugaran jasmani, pola makan atau pola hidup sehat juga dapat membantu meratakan perut anda. Hindarilah makanan yang banyak mengandung lemak, karena hal tersebut dapat memicu perut anda buncit.Selain daripada itu, hindari juga makan ditengah malam selain, membuat perut anda buncit juga dapat menimbulkan sebuah penyakit.

Namun, anda tidak perlu khawatir tentang apa yang harus dilakukan untuk membuat perut rata khususnya bagi wanita. Pada umumnya, aktivitas dalam membuat perut menjadi rata adalah dengan melakukan olahraga.Berikut ini akan dijelaskankan beberapa latihan untuk melatih otot perut wanita agar terlihat rata:

Sit Up 

Tips Melatih Otot Perut Untuk Wanita

Sit up merupakan salah satu olahraga yang memiliki banyak manfaat khususnya dalam melatih otot perut sehingga perut anda menjadi rata. Lakukanlah gerakan ini dengan berbaring terlentang dan lutut ditekuk pada sudut 90 derajat dan jaga telapak kaki hingga rata di tanah.Sebaliknya letakkan tangan kamu di atas kepala agar perut anda bisa lebih aktif bergerak. Lakukanlah gerakan ini secara berulang hingga 2-3 set. 

Crunches

Tips Melatih Otot Perut Untuk Wanita

Latihan ini memiliki persamaan dengan latihan sit up. Namun, jika anda melakukan gerakan crunches dapat memperkuat otot secara efektif dibandingkan dengan latihan sit up. Latihan ini dilakukan dengan caraposisi kaki tidak menapak ke lantai, tetapi diangkat secara bersama-sama dengan tubuh bagian atas. Lakukanlah kegiatan ini secara rutin karena memiliki manfaat untuk menjaga keseimbangan tubuh dengan baik.kegiatan ini merupakan kegiatan yang cocok untuk melatih otot bagian tengah area perut. Anda bisa melakukan gerakan ini sambil menarik nafa kemudian kan menghembuskan kembali. Lakukanlah secara berulang selama 2-3 set.

Squat

Tips Melatih Otot Perut Untuk Wanita

Latihan ini memiliki manfaat seperti memperkuat bokong agar tetap kencan dan dapat membentuk otot perut agar tetap rata. Latihan ini dilakukan dengan cara berdiri dengan kaki selebar bahu, luruskan tangan ke depan. Kemudian, posisikan bokong ke bagian belakang, tekuk lutut sehingga terlihat seperti duduk dengan posisi jongkok. Pandangan anda ke depan dan pastika agar punggung tetap dalam posisi yang lurus. Lakukanlah kegiatan ini sebanyak dari satu set yang terdiri dari 15 sampai 20 kali squat.

Plank

Tips Melatih Otot Perut Untuk Wanita

Latihan ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh khususnya dalam membentuk otot perut agar terlihat rata. Lakukanlah kegiatan ini dengan posisi berlutut dan letakkan telapak tangan di depan , kemudian lengan bawah berada di atas matras dan rentangkan kedua kaki anda dari belakang. Lakukanlah kegiatan ini dalam waktu 1 menit di setiap harinya.

Push Up 

Tips Melatih Otot Perut Untuk Wanita

Latihan ini merupakan sebuah latihan yang sering dilakukan oleh banyak orang karena, memiliki manfaat yang baik bagi tubuh khusnya membentuk otot perut anda sehingga terlihat rata. Kegiatan ini dilakukan dengan cara mulai dengan posisi tengkurap di lantai dengan tangan yang sedikit terbuka lebih lebar, kemudian pastikan tangan tetap segaris dengan bahu. Setelah itu, angkat tubuh anda dengan menggunakan lengan.Lakuknlah kegiatan ini secara rutin sebanyak 5 kali setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah, setelah membaca artikel diatas,kamu juga dapat membaca sekilah profil tentang Kenny Austin guys,Selamat membaca ya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.