6 Jenis Olahraga Dapat Mengencangkan Kulit Kendur



Olahraga ini bisa membantu memperbaiki penampilan kulit yang terlihat kendur dan tetap sehat seperti Alwi assegaf. Kulit bisa saja kehilangan kekencangannya karena beberapa faktor. Misalnya karena habis melahirkan dan hal lainnya.

Kulit yang kendur juga bisa terjadi seiring bertambahnya usia, karena produksi kolagen dalam kulit juga ikut menurun. Selain itu, paparan sinar Ultraviolet juga bisa mengurangi elastisitasnya sehingga bisa mengendurkan kulit.

Tak perlu sampai operasi atau perawatan mahal lainnya, beberapa jenis olahraga ternyata mempu mengatasi kulit kendur atau mengencangkan kulit bagian Tangan, Bokong, Paha dan Perut.

1. Push Up 


Tidak hanya membuat tubuh menjadi lebih kuat, tapi gerakan ini juga bisa mengencangkan kulit. Gerakan ini mampu melatih otot perut dan juga kulit area lengan, ulangi gerakan ini sebanyak 15 kali agar mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Bicep  Curl Bergantian


Gerakan ini dapat juga  menegencangkan kulit lengan. caranya buka kaki selebar bahu kemudian pegang dumpel pada kedua tangan. Lakukan bicep curl dengan menekuk lengan atau mengangkat keatas.

lakukan gerakan secara bergantian kanan dan kiri, hindari beban menyentuh tubuh lakukan hingga 20x pengulangan agar hasil yang maksimal.

3. Sumo Squad 


Gerakan ini mirip dengan seorang pesumo yang sudah bersiap sdiatas arena. Hanya saja gerakan ini ditambahkan dua dumpel sebagai beban kedua tangan dengan cara memegang masing-masing ujungnya.

Lebarkan kaki, posisi tangan lurus ditengah kemudian turunkan tubuh perlahan dan kembali keposisi awal. Gerakan ini dapat mengencangkan kulit bagian bokong dan pada.

4. Dead lift


Dead Lift adalah salah satu gerakan dalam olahraga angkat beban. Gerakan ini juga bisa dilakukan dengan berbagai alat dan variasi gerakan. Gerakan ini juga bisa memperbaiki postur tubuh dibagian tertentu. Tentu saja hal itu akan membantu menyamarkan kulit yang kendur.

5. Yoga 

Beberapa pose yoga dapat menyembunyikan kulit yang kendur. terutama yang memiliki berat badan dapat membantu membentuk otot. Hanya saja Yoga tidak dapat mencegah kulit menjadi kendur, beberapa gerakan yoga juga dapat membantu menjaga kesehatan dan elastisitas kulit.

6. Cheek Lifter



Gerakan senam wajah yang pertama adalah Cheek Lifter atau mengangkat pipi, cara melakukannya adalah dengan gerakan berikut ini :

* Buka Mulut membentu O
* Tarik bibir keatas ke gigi atas
* Tersenyumlah untuk mengangkat otot pipi
* Letakkan jari-jari dengan ringan diatas pipi untuk membuat kulit kencang.
* Dengan jari-jari di posisi tersebut, rileks kan otot-otot pipi

Nah,itulah artikel dari beberapa jenis olahraga yang dapat kamu lakukan untuk mengencangkan kulit kendur,dan kamu juga dapat membaca sekilas profil tentang Kenny Austin,selamat membaca guys !




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.