Rekomendasi Olahraga yang Cocok Untuk Membesarkan Bokong


Beberapa orang menggunakan olahraga untuk memiliki kebugaran jasmani yang stabil, mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar untuk mengucapkan assalamualaikum. Tak hanya itu, olahraga biasanya digunakan sebagai asupan wajib tubuh agar terhindar dari sarang penyakit.

Bagaimana mau sehat, jikalau bergerak saja susah? Untuk itu, olahraga adalah hal wajib yang dianjurkan untuk dilakukan oleh setiap orang. Untuk mendapatkan sebuah tubuh yang sehat, kalian bisa melakukan olahraga yang sederhana dan ringan, terkecuali kalian mempunyai tujuan atas olahraga yang kalian lakukan seperti membesarkan bokong contohnya.

Bokong yang besar mempunyai hal menarik serta manfaat yang berguna untuk tubuh. Tak hanya itu saja, biasanya bokong besar diminati oleh banyak kaum wanita karena sebagian menganggap bokong besar dapat menambah rasa percaya dirinya.

Selain terlihat menarik, berikut adalah manfaat anda jikalau mempunya bokong yang besar, seperti,

- Menekan risiko gangguan kesehatan. Secara teknis, mempunya bokong yang besar akan membantu postur tubuh kita tegap ke depan, yang mana jikalau wanita memiliki hal tersebut, akan membuatnya dengan mudah dan efesien dalam berjalan.

Secara tidak langsung, hal ini bisa membantu kita untuk terhindar dari sakit punggung. Hal ini disebabkan karena otot yang ada di dalam bokong bekerja dengan baik, postur tubuh yang bagus dan juga akan mengurangi keluhan karena rasa sakit. Keren bukan?

- Tubuh menjadi lebih seimbang. Tidak hanya dalam memperbaiki postur tubuh, bokong besar yang kalian miliki akan membantu keseimbangan dalam tubuh anda agar tetap kuat dan tegap.

Lalu, apakah ada workout khusus untuk yang ingin membesarkan bokong? Tentu saja ada. Berikut adalah rekomendasi olahraga untuk kalian yang ingin mengencangkan serta membesarkan otot bokong kalian.

1. Full-Leg Contraction

Cocok kalian jadikan olahraga yang mendorong kalian untuk mempunya bokong yang besar. Adapun cara pelatihannya yaitu lebarkan kaki, tekuk lutut hingga membentuk sudut 90 derajat. Setelah itu angkat tumit kaki kanan sambil menegangkan kaki kanan. Tahan kondisi tersebut selama empat detik. Ulangi dengan kaki kiri. Kalian boleh mengulanginya semampu kalian.

2. Squat jumps sets

Selanjutnya, dengan melakukan Squat jumps sets, yang mana hal yang perlu kalian lakukan seperti Tekuk lutut dan dorong bokong ke bawah seperti posisi hendak duduk. Angkat tubuh dan loncat dengan mendorong kaki dari lantai.

Lalu mendaratlah dengan posisi jongkok. Ulangi gerakan ini sebanyak 8–10 kali setiap set dan ulangi sebanyak 2 atau 3 set sesuai kemampuan tubuh.

3. Curtsy Lunges

Selanjutnya, kalian bisa melakukan Curtsy Lunges. Caranya cukup mudah, yang harus kalian lakukan hanya sejajarkan kedua kaki kalian lalu, langkahkan kaki kanan ke belakang dan turunkan badan dengan menekuk lutut kemudian kembali ke posisi semula.

Kalian bisa mengulangi gerakan ini dengan skala berulang selama 45 menit, unutk mendapatkan hasil yang sempurna. 

4. Side step-up and kick

Olaharaga selanjutnya yang bisa kalian lakukan adalah Side step-up and kick. Adapun tata cara pelaksanaannya adalah kalian boleh meletakkan kaki kalian satu di atas pijakan, sedangkan kaki yang lain tetap berpijak pada lantai.

Setelah itu, kalian angkat kaki yang menapak di atas laintai kemudian tendang ke arah samping. Disaat kalian meletakkan kembali kaki yang satu lagi, tekukkan lutut seperti saat melakukan gerakan squat.

5. Sumo Squat jumps

Adapun manfaat pasti dari gerakan ini adalah Dapat melatih lebih banyak otot-otot pada bagian bawah tubuh, terutama otot adduktor yang terletak di sepanjang paha bagian dalam dan biasanya sulit dijangkau.

Adapun cara melakukan gerakan ini seperti variasi squat jump lainnya adalah dengan membuka ke dua kaki selebar mungkin lalu lakukan squat jump biasanya.

Caranya cukup mudah, namun ternyata sedikit sulit untuk dilakukan berulang.

Ketika anda mulai merasa lelah,silahkan untuk beristirahat sembari anda dapat membaca profil tentang aktor Kenny Austin.

Nah, sekian rekomendasi untuk kalian yang ingin mengencangkan serta membesarkan otot bokong kalian, semoga artikel ini membantu. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.