Deretan work out yang menjadi favorit

Olahraga adalah hal yang cukup mengasikkan bagi sebagian orang seperti contohnya ialah aktor muda Kenny Austin. Bagi sisanya, itu adalah hal yang cukup membuang waktu dan membosankan. Selain menghabiskan waktu, olahraga juga bisa menghabiskan tenaga yang berlebih bagi yang tidak ingin mengerjakannya.

Padahal olahraga merupakan kegiatan yang dapat menyehatkan tubuh, walaupun yang dilakukan hanyalah sekilas. Banyak manfaat dari olahraga, salah satu nya adalah meningkatkan kebugaran jasmani. Dengan tubuh yang bugar maka kita akan dapat menjalani keseharian dengan baik.

Banyak orang melakukan olahraga hanya sekedar mengikuti trend saja, sehingga cepat merasa bosan dan tidak bergairah lagi. Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu dapat mencari teman olahraga atau memutar musik atau lagu seperti lagu chord aku bukan jodohnya untuk menamani kamu.

Beberapa jenis work out mempunyai pengaruh yang berbeda untuk tubuh, dan juga beberapa peminatnya mempunyai tujuan tersendiri saat melakukan olahraga tersebut . Dari sekian banyak olahraga yang ada, berikut adalah beberapa work out yang menjadi kesukaan untuk dilakukan.

1. Zumba


Olahraga ini merupakan olarhaga yang diciptakan dengan konsep menari dengan gerakan yang cepat diiringi dengan music yang riang guan untuk membakar kalori. Zumba diciptakan oleh penari pada tahun 1990 yang awalnya merupakan sebuah sebuah progam latihan kebugaran yang akhirnya menjadi merk dagang dari Zumba Fitness, LLC.

Adapaun manfaat zumba ialah untuk membakar 300-900 kalori di dalam tubuh. Selain itu, zumba berguna untuk menjaga kesehatan jantung dan juga mengurangi kolestrol serta tekanan pada darah.

2. Pilates


Pilates sering disamakan dengan Yoga, padahal merek amempunyai perbedaan. Walaupun gerakan pilates sedikit sama dengan yoga, perbedaannya dengan pilats terletak di tekhnik pengambilan nafas. Tekhnik pengambilan nafas pilates menggunakan diafragma, dengan metode pengambilan nafas dari hidung dan membuangnya dari mulut.

Sedangkan yoga hanya menggunakan perut dan dada saja. Pilates yang awalnya hanya merupakan sistem pelatihan yang diciptakan oleh  Joseph Pilates pada tahun 1900-an.

Adapun kegunaan olahrga pilate sini yaitu untuk menguatkan otot inti, tubuh lebih fleksibel, meningkatkan postur tubuh, meringankan sakit, menurunkan berat badan, menajamkan fokus.

3. Squats 

Adapun gerakan  squats yang bisa kalian lakukan adalah :

·        - Berdiri tegak dengan membuka kaki sebatas pinggul

·        - Turunkan tubuh sejauh mana bisa dilakukan dengan mendorong punggung belakang.

·        - Naikkan lengan anda saat ingin menurunkan badan

·         Pastikan tubuh bagian bawah harus sejajar dengan lantai dan dada dalam keadan busung serta tidak membungkuk

·         Angkat kembali badan dalam posisi berdiri tegak seperti semula.

Lakukan berkali-kali sekuat tenaga anda. Engan melakukan tekhnik squats ini dapat membantu anda menguatkan otot bagian bawah, membakar kalori, menguatkan kekuatan fisik, menurunkan resiko cedera, dan lain-lain.

4. TRX Training 

Adapun kepanjangan dari TRX Training ialah otal body resistance exercise yang mana olahraga ini merupakan rancangan yang ditujukan untuk para militer pada  ruangan yang sempit. Gerakan ini menggunakan berat badan anda sendiri untuk membentuk otot pada tubuh.

Pada latihan TRX Trainin ini, yang kamu butuhkan hanyala seutas tali. Adapun manfaat olahraga TRX Training ini seperti dapat mengurangi 300-550 kalori tergantung performa olahraga yang kamu lakukan.

5. Sit Up


 Gerakan ini merupakan gerakan yang cukup gampang dilakukan dan bisa anda lakukan dimana saja. adapun gerakan dalam sit up adalah,

·         -Berbaringlah telentang sambil menekuk kedua lutut.

·        - Letakkan tangan berada di belakang telinga

·         -Angkat badan sampai dada mendekati paha, lalu kembali.

Lakukan kegiatan itu berulang sekuat tenaga kamu sanggup. Adapun manfaat dari situ up seperti menambah massa otot, menjaga keseimbangan tubuh, memperbaiki bentuk tubuh, membuat penampilan perut lebih indah, membakar kalori.

Nah, sekian deretan work out yang menjadi favorit bagi pelaksananya, semoga artikel ini membantu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.