Cara Mengecilkan Paha dan Betis

Olahraga adalah hal yang tak boleh digeser dari rutinitas manusia. Kebanyakan orang sangat tidak peduli akan pentingnya olahraga karena menurut mereka itu membuang banyak waktu dan tenaga. Padahal, dengan olahraga yang rutin kita akan mendapatkan tubuh yang sehat. 


Tak hanya untuk menyehatkan badan, olahraga dapat merupakan tujuan lain bagi para pelaku nya. Seperti contoh, mengurangi berat badan yang berlebih, membentuk area tertentu dari badan, atau juga bisa memperlancar kinerja otak. 


Olahraga sangat membantu dalam penurunan berat badan karena pergerakan yang kita lakukan dapat membakar kalori dalam tubuh kita, sesuai dengan banyaknya pergerakan yang ada. Tergantung juga seberat apa olahraga yang kita jalani. 


Bentuk badan adalah hal yang harus dijaga. Dengan bentuk badan yang bagus, maka kita akan mendapatkan rasa percaya diri yang besar. 


Ada orang yang tidak percaya diri akibat beberapa bagian tubuh nya tidak sesuai dengan keinginannya. Semisal paha. Bagi beberapa orang, bentuk paha dapat menarik perhatian orang kalau ia tidak memiliki paha yang perfeksionis. 


Disini, ada beberapa tips olahraga bagi kalian yang ingin mengecilkan paha:


1. Fire Hydrant


Fire Hydrant yang dimaksud disini bukanlah alat yang digunakan oleh pemadam kebakaran untuk menyambungkan air saat memadamkan api, melainkan metode olahraga. Fire hydrant itu sendiri merupakan gaya olahraga dimana posisi menungging dengan posisi tangan dan lutut terbuka selebar bahu, Kemudian, luruskan satu kaki ke belakang dan tahan beberapa detik.

Olahraga ini dapat membantu anda mengecilkan paha, dan juga olahrga ini tidak membutuhkan banyak biaya. 


2. Leg Lift

Leg lift juga digunakan sebagai jenis olahrga untuk mengecilkan paha. Olahraga ini membantu mengencangkan otot-otot paha. Adapun cara pelaksanaannya yaitu anda membaringkan badan anda terlebih dahulu dengan posisi terlentang lalu letakkan dibagian sisi badan tubuh. Lalu, anda bisa mengangkat kaki anda secara perlahan sampai ujung kaki mengarah ke langit-langit seperti membentuk huruf L. 

Lalu, turunkan kaki dan usahakan agar tumit kaki tidak menyentuh lantai selama anda melakukan gerakan ini. Gerakan ini dapat membantu anda mengecilkan paha jikalau melakukannya dengan rutin. 


3. Lompat Tali

Lompat tali juga merupakan olahraga yang sudah pernah dilakukan oleh hampir semua orang. Dengan anda rutin melakukan lompat tali, dapat membuat anda mengecilkan paha anda dikarenakan dapat membantu anda membakar lemak di paha anda. 


4. Jogging 

Tidak sedikit juga orang yang sering berlari dengan tujuan membentuk paha. Dengan berlari, kita akan membantu membakar lemak di paha dan melatih otot-otot paha agar semakin kencang. Anda cukup melakukan nya sekitar 20-30 menit dalam sehari dan melakukan nya secara rutin dapat membantu anda mendapatkan paha idaman anda. 


5. Berenang


Ada yang suka berenang? Ternyata olahraga yang satu ini dapat membantu anda mengecilkan paha. Kebanyakan, olahraga renang juga mengandalkan kaki dalam pergerakannya. Dengan rutih berenang, dapat juga membantu anda membentuk paha anda. Secara tidak langsung, dengan berenang, dapat membakar kalori didalam air. 

Tidak hanya paha, kalian bisa juga membakar lemak di hampir seluruh badan anda dengan berenang rutin. 


6. Bersepeda

Pasti hampir semua orang sering bersepeda, senang melakukan nya sebagai hobi maupun olahraga. Bagi anda yang ingin mengecilkan paha, olahraga dapat membantu anda untuk mendapatkan olahraga idaman anda. olahraga yang berfokus pada kaki dan keseimbangan badan ini dapat membantu kalian mendapatkan paha idaman anda.

Proses pembakaran kalori terjadi karena bersepeda memfokuskan gerakan nya dengan menggowes sepeda dan yang pastinya menggunakan kaki. 


Demikian beberapa tips dalam mengecilkan paha, sudah berolahraga hari ini?


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yuk Lakukan Gerakan Hatha Yoga Ini Untuk Menenangkan Hati Dan Pikiran

7 Rekomendasi Olahraga Peninggi Badan yang Bisa Dilakukan di Rumah

Manfaat Yoga Vinyasa, Salah Satunya Dapat Memperbaiki Mood