Lakukan Olahraga Ini, Agar Mata Lebih Sehat

Lakukan Olahraga Mata Ini, Agar Mata Lebih Sehat

Mata adalah salah satu organ tubuh yang memegang peranan yang sangat penting. 

Dengan mata, teman-teman dapat melihat seluruh isi bumi ini. Dengan mata kita dapat membedakan warna, mulai dari kuning, merah, hijau, dan warna lainnya. Dan dengan mata kita juga dapat  mengenali seseorang.

Nah, sudah kebayang kan betapa penting nya mata dalam hidup kita. Coba bayangkan, bagaimana jadinya jika kalian hidup tanpa mata? Wah pasti sangat menyeramkan, bukan?

Mengingat penting nya mata untuk kita, maka menjaga kesehatan mata wajib hukumnya untuk kita agar penglihatan kita dapat terjaga dengan baik. 

Mata yang terlalu sering terkena sinar radiasi dari alat elektronik yang sering kalian gunakan seperti labtop, komputer, televisi, hingga penggunaan gadget yang kalian pakai dalam jangka waktu yang sangat lama dapat merusak mata kalian.

Maka dari itu penting bagi kalian untuk rutin melakukan olahraga mata. Yup, organ mata kita juga perlu olahraga lho.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai olahraga mata, apa saja itu? Tapi sebelum kita lanjut, kamu sebaiknya dengerin lagu chord dermaga biru sembari membaca artikel ini. Yuk langsung simak.

Olahraga 20-20-20

Pada olahraga dengan menggunakan metode 20-20-20 ini sangat berguna buat kalian, terutama bagi kalian yang bekerja di depan komputer dalam jangka waktu yang cukup lama. 

Olahraga jenis ini dipercaya dapat mengatasi kondisi mata tegang akibat radiasi komputer. Cara melakukannya cukup mudah, kalian hanya perlu beristirahat dengan melihat sebuah objek yang berada sekitar 20 kaki (6 meter) selama 20 detik, setiap 20 menit sekali.

Latihan mengubah fokus

Berikut ini cara mempraktekkan nya.

Cara ini dinilai dapat merilekskan mata kita. Kamu dapat melakukan olahraga mata ini dalam keadaan duni.

1. Berikut ini langkah-langkah nya.

2. Taruh satu jari di depan salah satu mata

3. Fokuskan pandangan pada jari

4. Gerakkan jari perlahan untuk menjauh dari wajah

5. Fokuskan pandangan pada objek lain, setelah itu kembali fokuskan pandangan pada jari

6. Dekatkan jari ke mata

7. fokuskan pandangan pada objek lain lagi.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu dapat melakukan nya sebanyak tiga kali untuk pertama kali. Kemudian untuk hari selanjutnya kamu bisa melakukannya secara rutin.

Latihan fokus dekat dan jauh

Tidak jauh berbeda dengani latihan mengubah fokus, latihan fokus dekat dan jauh juga harus dilakukan sambil duduk. Adapun beberapa tahapan dalam melakukan olahraga ini adalah sebagai berikut.

1. Letakkan ibu jari sekitar 25 centimeter dari wajah dan fokuskan pandangan pada ibu jari selama 15 detik

2. Fokuskan pandangan pada objek lain yang berada 10-20 kaki (3-6 meter), dan fokuskan pandangan pada objek itu selama 15 detik

3. Kembalikan fokus pandangan pada ibu jari.

4. Guna mendapatkan manfaat olahraga mata ini secara optimal, lakukanlah sebanyak lima kali dan jadikan kebiasaan di sela-sela aktivitas Anda.

Gerakan angka 8

Olahraga yang satu ini merupakan aktivitas yang harus dipraktikkan dalam posisi duduk. Untuk melakukannya, cobalah untuk memfokuskan pandangan pada sebuah titik di lantai sejauh 8 kaki.Setelah itu, buat gerakan angka delapan dengan kedua bola mata. Lakukan selama 30 detik, kemudian ubah ke arah sebaliknya.

Menggerakkan mata

Untuk olahraga otot mata yang satu ini  dapat dilakukan dengan menggerakan kedua mata kalian. Olah raga itu tergolong olahraga yang cukup simple dan tidak perlu teknik khusus dalam pelaksanaanya, sehingga dapat dilakukan oleh semua kalangan.

Langkah-langkah dalam melakukan olahraga ini adalah sebagai berikut.

1. Tutup mata

2. Gerakkan mata ke atas dan bawah

3. Ulangi sebanyak tiga kali

4. Secara perlahan, cobalah gerakkan mata ke kiri dan kanan

5. Ulangi lagi sebanyak tiga kali.

Initulah beberapa jenis olahraga mata yang bisa kamu coba sendiri. Semoga artikel ini dapat berguna buat kamu ya & kamu juga dapat membaca sekilas profil tentang Kenny Austin yah guys.Terimakasih sudah mengunjungi blog ini. Selamat berolahraga.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.