Bingung Cara Mengecilkan Perut Buncit? Yuk Cobain Olahraga Ini

Bingung Cara Mengecilkan Perut Buncit? Yuk Cobain Olahraga Ini

Memiliki tubuh yang langsing serta perut yang rata tanpa lipatan lemak merupakan impian bagi semua orang, khusus nya bagi kaum hawa.

Semakin tingginya standar kecantikan wanita saat ini membuat sebagian kaum hawa ini melakukan berbagai cara untuk mendapatkan tumbuh yang langsing serta perut yang rata.

Berbagai cara telah dilakukan, mulai dari dari jalur isntan yang justru membahayakan tubuh mereka hingga diet yang super ketat yang membuat tubuh kekurang cairan dan serat.

Salah satu cara yang paling ekstrem yang banyak dilakukan orang-orang yaitu dengan sedot lemak. Sedot lemak merupakan jenis prosedur pengangkatan lemak yang digunakan dalam operasi plastik. Proses ini tentu dapat menimbulkan efek yang negatif buat tubuh kita.

Nah, daripada kita harus mengambil resiko yang tinggi, lebih  baik kita melakukan olahraga saja. Selain dapat mengecilkan perut buncit, dengan berolahraga tubuh akan semakin kuat, sehat, dan tetap memiliki kebugaran jasmani yang baik.

Ya, kita semua tahu bahwa salah satu masalah kesehatan yang dihadapi oleh sebagian besar wanita adalah memiliki perut buncit. Hal ini tentu akan mempengaruhi tampilan kita hingga dapat mengurangi tingkat kepercayaan diri.

Penyebab perut buncit adalah  terjadinya penumpukan lemak di perut, atau biasa disebut lemak viseral. Meski tampak tidak berbahaya, perut buncit dapat memicu muncul nya berbagai penyakit. 

Dilansir dari AARP, perut buncit dapat meningkatkan risiko penyakit tekanan darah tinggi, diabetes, penyakit jantung, hingga fatty liver . Sangat berbahaya bukan?

Untuk itu, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai cara mengecilkan perut buncit pada wanita. Yuk simak.

Cara Mengecilkan Perut Buncit

1. Side plank 

Untuk cara menghilangkan perut buncit yang pertama adalah dengan melakukan olahraga side plank.

Olahraga yang satu ini merupakan variasi gerakan plank yang ampuh  yang dapat dilakukan untuk menghilangkan perut buncit. Agar tidak membosankan kamu juga bisa sembari mendengarkan musik atau lagu chord satu rasa cinta supaya kamu tidak bosan sobat.

Bingung Cara Mengecilkan Perut Buncit? Yuk Cobain Olahraga Ini

Cara melakukan olahraga side plank adalah sebagai berikut.

Hal yang pertama sekali yang kamu lakukan adalah berbaring di lantai dengan posisi menghadap ke kiri. Angkat separuh tubuh dengan posisi siku kiri bertumpu di lantai. Sedangkan posisi kaki kanan ditumpuk di atas kaki kiri. Bentangkan tangan dan lengan kanan ke arah atas untuk keseimbangan. 

Dari posisi tersebut, perlahan taruh pinggul kiri ke lantai lalu angkat kembali ke samping atas. Ulangi beberapa kali dan ganti sisi sebelahnya. Tahan 60 detik di setiap sisi dalam posisi ini.

2. Comando Plank

Selain  olahraga jenis side plank, gerakan olahraga lainnya yang dapat dilakukan untuk mengecilkan perut buncit adalah comando plank

Bingung Cara Mengecilkan Perut Buncit? Yuk Cobain Olahraga Ini

Cara melakukannya adalah dengan melakukan high plank atau plank dengan awalan kedua tangan dalam posisi push up dan buka kaki selebar pinggul.  Tahan gerakan ini selama 30 detik. Jaga tulang belakang dalam kondisi netral. 

Variasikan plank dengan menarik bagian tengah tubuh, sembari turunkan siku sampai tangan ke lantai. Jaga posisi punggung tetap rata, lantas dorong lengan kembali ke posisi high plank. Ulangi setiap 15 detik. Lakukan gerakan ini selama 60 detik.

3.Facing Dog

Olahraga yang satu ini dikenal oleh banyak orang sebagai olahraga untuk merampingkan perut. Kamu juga dapat mendengarkan lagu chord buih jadi permadani sembari melakukan olahraga ini sobat.

Bingung Cara Mengecilkan Perut Buncit? Yuk Cobain Olahraga Ini

Cara melakukan olahraga ini adalah dengan cara mepertahankan posisi tangan mirip saat push up. Lalu geser pinggang dengan cara mendorong berat tubuh ke belakang sampai tumit nyaris menapak ke lantai. 

Pertahankan posisi menghadap ke bawah ini dengan kaki dalam posisi keadaan lurus, lengan terentang di depan, dan buka tangan selebar bahu. Tahan gerakan ini selama 10 detik. Dorong pinggul ke belakang arah tumit sampai kita merasakan peregangan di paha belakang dan punggung lengan.

Jika sudah menemukan posisi downward facing dog yang pas, kembali lagi ke high plank dan ulangi gerakan tadi lima kali. Lakukan gerakan ini selama 60 detik. 

4. Flutter Kick 

Olahraga selanjutnya yang dapat dicoba jika tubuh sudah mulai terasa fleksibel adalah flutter kick.

Bingung Cara Mengecilkan Perut Buncit? Yuk Cobain Olahraga Ini

Cara melakukan gerakan olahraga ini yaitu dengan mulai berbaring terlentang di atas alas atau matras. Posisikan telapak tangan menghadap ke bawah dan ganjal di bawah pantat.

Tarik bagian tengah tubuh, lalu angkat kedua kaki dalam posisi lurus sampai melayang di atas lantai. Pertahankan posisi perut tetap tegak dan kaki lulus. 

Dari posisi tersebut, tendang dengan cepat kaki kiri dan kanan bergantian naik turun beberapa kali. Pastikan punggung tetap menempel di lantai dan tidak terangkat. Lakukan gerakan ini dalam waktu 3 kali 20 detik. 

5. Cross Crunch 

Olahraga ini dilakukan ketika jantung sudah terasa berdetak lebih kencang.

Bingung Cara Mengecilkan Perut Buncit? Yuk Cobain Olahraga Ini

Cara melakukan olahraga yang satu ini adalah dengan berbaring terlebih dahulu, lalu memposisikan tangan kiri di belakang kepala, lengan kanan terlentang membentuk sudut 90 derajat, dan telapak tangan kanan menghadap ke bawah. 

Variasikan gerakan dengan angkat lutut kanan dan goyangkan ke sisi kanan hingga siku kiri menyentuh lutut kanan. Balikkan gerakan sampai Anda kembali ke posisi awal. Selesai di satu sisi, ganti sisi lainnya. Lakukanlah gerakan ini 10 kali per sisi.

6. Sit-up 

Bingung Cara Mengecilkan Perut Buncit? Yuk Cobain Olahraga Ini

Cara melakukan olahraga yang satu ini adalah dengan berbaring terlebih dahulu pada posisi telentang. Tekuk lutut dan selipkan kaki di bawah beban (kasur, meja, atau minta tolong pasangan untuk memegangi). Rentangkan tangan ke arah depan lalu angkat badan sampai kepala, bahu, dan punggung mendekat ke arah lutut. Buat gerakan berulang dan cepat. sampai perut terasa hangat.

Lakukan gerakan ini sejumlah 40 kali. Selain mencoba beberapa gerakan olahraga mengusir perut buncit di atas beberapa kali sepekan, pastikan imbangi dengan gaya hidup sehat seperti menjaga pola makan dan minimalkan stres. Setelah itu, perhatikan perubahan otot di sekitar area perut beberapa waktu kemudian.

Oke sobat. Jadi itu dia beberapa olahraga yang bisa kamu coba untuk menghilangkan perut buncit. Selain dapat menghilangkan perut buncit dengan berolahraga juga dapat membuat tubuh kita menjadi lebih sehat lho. 

Semoga pembahasan kita kali ini dapat bermanfaat buat kalian ya & kalian juga dapat membaca sekilas profil tentang aktor Kenny Austin yah guys. Terimakasih sudah mengunjungi blog ini. Selamat berolahraga.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.